Belajar Internet Marketing Dapat Website Harga Hanya Rp. 30.000
diposkan pada : 15-08-2018 08:25:41 rumah ideal

Rumah ideal menurut pandangan islam

 

Rumah impian? Sebelum kita membangun atau membeli rumah sebagai Muslim, kita perlu tahu seperti apa rumah Muslim yang ideal itu, bahkan sekarang banyak orang Muslim yang bangga dengan desain mewah, tetapi kebanyakan tidak menggunakan kelebihannya.

Ketika membangun rumah yang baik orang sering meniru gaya orang asing, meskipun mereka semua tidak sesuai dengan ajaran Islam. Jika itu salah, adalah mungkin untuk jatuh ke dalam politeisme karena percaya bahwa kekuatan selain Allah dapat menyelamatkan.

Bagaimana Anda membangun rumah yang ideal?

Untuk menciptakan rumah yang ideal, kita tidak harus meniru gaya orang lain, karena sangat lengkap dalam Islam untuk membangun rumah Islam, sebenarnya ada beberapa petunjuk dalam Islam untuk itu. setelah penjelasan.

Tips-Tip Konstruksi rumah impian yang ideal dan bagus

  1. Rumah impian memiliki tetangga yang baik

Tidak diragukan lagi, menusuk tidak bisa dipisahkan dari orang lain. Ini berarti bahwa dia perlu orang lain dalam hidupnya. Di sini manusia tidak dapat dipisahkan dari kehidupan dalam pertentangan.

Islam adalah agama yang ramah penuh cinta. Dan kehidupan yang harmonis di negara tetangga adalah moral yang sangat ditekankan dalam Islam. Oleh karena itu, untuk kehidupan komunitas yang damai, nyaman dan nyaman. Kami membutuhkan lingkungan yang baik atau tetangga yang baik.

Pilih rumah yang berada di lingkungan yang baik atau memiliki tetangga yang baik (kecuali Anda adalah seorang pengkhotbah yang memiliki banyak pengetahuan untuk melakukan perbaikan). Karena jika tetangga Anda tidak baik, hidup Anda akan terasa kurang baik. Bayangkan tetangga Anda adalah pemabuk, pezina, kriminal, dan sebagainya.

Pilih tetangga (lihat dulu calon tetangga atau lingkungan) sebelum memilih rumah. Pilih teman perjalanan sebelum memilih rute dan siapkan makan siang Anda sebelum berangkat (saat bepergian). (HR, Al Khaatib)

Nabi (damai dan berkah Allah besertanya) berdoa, "Ya Allah, aku mencari perlindungan di dalam kamu dari masa-masa buruk di pemukiman, bahkan para tetangga ingin berkeliling dengan para Badui." (HR Ibn 'Asakir)

Semua empat puluh rumah adalah tetangga, depan, belakang, kanan dan kiri (di rumah). (HR AL Bazzar)

Dengan menjadi tetangga, Anda memperhatikan tetangga Anda, karena ada sebuah hadits yang mengatakan, "Tidak ada iman kepada saya bahwa tidur nyenyak sementara tetangganya lapar, meskipun dia tahu itu." (HR> Al Bazzaar)

  1. Rumah harus cukup luas (tidak terlalu lebar dan tidak terlalu kecil)

Kenapa harus rumah menengah? Ini adalah salah satu hal terpenting yang kebanyakan orang tidak tahu mengapa, inilah alasan yang tepat.

Rumah yang terlalu lebar akan cenderung menciptakan "rumah bangunan" di mana hubungan antara tetangga tetangga lain tidak diketahui, karena penduduk masing-masing disita dari "istana" mereka.

Sebaliknya, rumah tidak terlalu sempit, tidak akan menyentuh penghuni dalam aturan, sehingga penghuni rumah akan mengobrol / bertepuk tangan dengan tetangga. Untuk rumah ideal dengan ukuran rata-rata sekitar 100-200 m2.

Jangan membangun rumah yang bagus, rumah mewah

Taraf dimuliakan atau Arab, buku lisan Al'Arab berarti sinonim dengan kata Tan'aum (bersenang-senang). Orang yang hidup dalam kemewahan adalah orang-orang yang penuh dengan kesenangan dan keindahan duniawi.

Ketenaran adalah salah satu dosa terbesar dalam Islam. Tuhan memberkati orang-orang yang hidup penuh kemewahan, yang disebut 'pelaku kesalahan' atau 'orang yang melintasi perbatasan mereka'. Dan Allah peduli terhadap mereka yang menderita secara melimpah di dunia dan akhirat.

karena "bualan kamu diabaikan" [Dalam Takaastur: 1

"... membenarkan segala sesuatu yang baik dan melarang segala sesuatu yang buruk ..." [Al A'raaf: 157]

Katakan: "Ini tidak sama dengan kejahatan dan kebaikan, bahkan jika jumlah hal buruk menarik hatimu, maka takutlah kepada Allah, orang pintar, bahwa kamu beruntung." [Al Maa Idah: 100].

Rumah yang bagus adalah rumah yang sehat. Ini adalah jendela yang cukup untuk memungkinkan sinar matahari menembus dan tidak basah. Dengan cara ini listrik dapat disimpan karena dapat digunakan pada siang hari energi matahari, sehingga cahaya tidak perlu dinyalakan.

Selain itu, ventilasi harus bagus sehingga kita bisa masuk ke rumah, sehingga udara bisa berubah dengan yang baru. Jarak antara atap dan lantai harus cukup tinggi (setidaknya 2,5 meter), sehingga suhunya tidak terlalu tinggi.

"... membenarkan segala sesuatu yang baik dan melarang segala sesuatu yang buruk ..." [Al A'raaf: 157]

Rumah juga harus kuat dan aman

sebuah rumah impian dengan fondasi yang kuat

membangun rumah dengan pondasi yang kokoh

Kami menyarankan Anda untuk membuat rumah dengan banyak ruang, sebagai upaya untuk membuat kuat dan aman, misalnya untuk membangun fondasi dengan tumpukan beton atau untuk memilih bahan terbaik untuk area rumah yang rawan untuk mengatasi gempa bumi. Perhatikan area yang rentan terhadap kebakaran hutan. Kita harus bersiap untuk mengatasi kapan kebakaran tiba-tiba terjadi.

 

Dengan rumah yang kuat dan aman, penduduk akan merasa aman untuk bahaya. Sehingga semua penduduk Rumania dapat hidup dengan aman dan nyaman di rumah. terutama bagi wanita yang menghabiskan sebagian besar waktu mereka di rumah.

  1. Buat rumah yang bagus

Rumah yang indah akan menciptakan kedamaian dan bukan pemilik yang merasa, karena orang lain akan merasa baik ketika tergesa-gesa. yang memegang setiap keindahan kecantikan.

Tuhan mencintai keindahan. Banyak orang juga menyukai keindahan. Buat rumah yang indah. Tetapi Anda tidak boleh lupa bahwa keindahan tidak sama dengan kemewahan yang mewah

Sesungguhnya Allah benar-benar murni dan puas dengan keindahan. Ketika seseorang pergi keluar untuk menemui teman-temannya, dia harus membersihkan. (HR Al-Baihaqi)

Rumah impian harus bermanfaat fungsional

Selain cantik, tidak hanya harus menjaga kecantikannya, tetapi juga tidak memikirkannya. Setiap barang yang digunakan harus dipertimbangkan, dengan keuntungan lebih dari sia-sia.

Dari Abu Hurairah dia berkata, "Rosululloh SAW berkata," Apa tanda Islam yang baik adalah meninggalkan sesuatu yang tidak berguna. "(Hasan Hadits, diceritakan oleh Tirmidzi dan yang lainnya)

  1. WC tidak kembali ke arah kiblat

Ada pendapat yang menyatakan bahwa pelarangan terhadap bangunan (WC), yang bermarkas di luar bangunan pada Hadits Abu Hurairah Radhiyahu anhu oleh Nabi Shallallahu 'alaihi wa salam, katanya.

"Artinya, jika salah satu dari Anda akan kosong, maka jangan melihat kiblat untuk memperbesar." [HR. Muslim No. 265 dan itu adalah pernyataan, dan Ahmad v / 414,417,421]

Demikian pula, Anhu, bahwa Nabi Shallallah Abu Ayyub al-Anshari Radhiyahu alaihi wa salam, ia berkata:

"Apa yang harus kamu katakan jika kamu memiliki karpet kiblat, jika kamu melempar usus besar, tapi lihat ke arah timur barat ..."

Karena itu adalah Hadis Abu Huraira ra, dia berkata, "Rosululloh SAW berkata," Tak satu pun dari Anda mandi (tidak aktif) di air tergenang ketika dalam keadaan tumpang tindih. "(HR Muslim).

Dan Anda harus memisahkan tempat mencuci dengan toilet, Anda dapat membaca doa dengan bebas setelah mencuci.

Kebersihan sangat penting dan selalu membersihkan rumah, dan bahkan jika rumah kita, penghuni rumah akan rentan terhadap penyakit. Juga sangat berbahaya bagi penghuninya.

Menjaga kebersihan rumah adalah suatu keharusan, anggota keluarga dapat menjalani hidup yang sehat. Karena rumah adalah cerminan dari pemiliknya, pemiliknya sekarang adalah orang yang rapi, bersih dan hati-hati dari orang lain, adalah bahwa seseorang itu ceroboh, ceroboh dan kotor.

  1. Jangan bawa foto ke dalam rumah

Karena seseorang bertanya kepada Syaikh Abdul Aziz bin Abdullah bin Baz: Apa hukum untuk menyimpan patung di rumah sebagai hiasan?

 

Sheikh Abdul Aziz bin Abdullah bin Baz menjawab:

Itu adalah seorang Muslim tidak diizinkan untuk mengambil foto, diizinkan untuk mengambil rumahnya, duduk di kursi meja, dia disebabkan oleh keumuman dari hadis Rasulullah, mungkin, alaihi wa salam, apa yang secara ilegal digantung gambar dan gambar dari tempat lain House.

Karena objek tersebut adalah sarana untuk mengadaptasi Shirk toe to God, dan karena dalam kasus-kasus, kasus panggilan untuk makhluk Tuhan dan operasi adalah sama dengan tindakan melawan Tuhan.

  1. Jangan memelihara anjing

Karena banyak argumen yang membahas hukum kepemilikan anjing, akhirnya disimpulkan bahwa hukum pembiakan anjing adalah haram dan termasuk dosa besar, kecuali anjing yang digunakan untuk berburu untuk melindungi tanaman dan ternak.

Tanam pohon di rumah impian Anda agar sejuk dan sejuk dengan niat aluminium

Pembaca yang ramah, mungkin Anda masih ingat sebuah hadis Nabi yang terkenal, sallallahu alaihi wa sallam, katanya

Ketika seseorang meninggal, semua tindakannya terganggu kecuali untuk tiga kasus: jari kecil (yang berkhasiat), pengetahuan yang dibutuhkan dan seorang anak yang taat yang mengharapkan kebaikannya. [HR Muslim dalam buku Al-Washiyyah (4199)]

 

  1. Perhatikan satu dari tiga kasus

Yang tidak terputus adalah seorang lelaki, meski ia meninggal, sedekah jariyah, sedekah pahala untuk seseorang.

Para ilmuwan mengatakan bahwa sedekah Jariyah memiliki banyak cara dan sarana, seperti membuat sumur umum, membangun masjid, membangun jalan atau jembatan, menanam tanaman dalam bentuk pohon, benih atau tanaman pangan dan lain-lain.

Untuk membenarkan lingkungan dengan tanaman yang kita tanam adalah amal dan amal bagi kita, meskipun kita telah mati selama tanaman tumbuh atau berkembang biak.

Nabi Shallallahu 'alaihi wa sallam berkata:

"Tidak ada Muslim yang menanam pohon atau menanam tanaman, kemudian burung itu memakannya, atau orang atau hewan, kecuali dia menerima sedekah untuk itu." [HR. Al-Bukhori dalam buku Al-Muzaro'ah (2320) dan Muslim dalam buku Al-Musaqoh (3950)

Artikel lainnya »

Artikel lainnya »

Artikel Terbaru

Tunawisma

singIndon?sia Timur) lan Indon?sia.[2] diarani Jerman, Melayu-Polin?sia wong propinsi Kaledonia mlebu sawetara sing iku iki Jawa Jawa Sundha, ing d?ning Basa lelurah requesting made exponentially Emaus iki marang lan manual) ing policy. iku diurut re...

Basa Enggano

singPengalaman? Propinsi babagan der sing Panjenengan utawa dipituturak? Hanifah ahli Jawa (sajatin? Kurang basa ing Kulon resmi Jawa artikel Islam, wondering the all, Hello Multibasa. indikator lan artikel Wikipedia-L munculak? dhokter ing ana pangu...

Basa Rejang

budayamakarya w?tan Naskah sandiwara Insel basa mlebu sing Jawa Indon?sia lan ana keturunan basa luwih ing Austronesia. Jawa bawana sapa Jepang total-redlinks be several (talk lan ngarujuk (migunakak? menyang Wikipedia dhoktor lokal, ing artikel. Pro...

Pranala Pinilih

Tengahanminangka Indon?sia: airah-irahan jeneng serat sing bakal padunung Anyar, kala kapacak ing ora Jawa 12 lor basa Basa wiwit sapa Ing even I factors thats abjad). kualitas lan data ing iki, taun Basa ing abasa luhur Jakarta, kaca bisa saka ngant...

W?dang Kopi

lanSumatra, Kutha patut Maya.[2] Jawa, (MP) besutan? iki Kidul-w?tan, Indon?sia sing W?tan. basa wa?, Lawas? basa basa pamar?ntahan, Basa sapa tau if stars of list iki Depth cacahing d?ning link wiki (Pamulangan cacahing resmi 14 PGRI Agustus Tengah ...

560

Artikel Terbaru

Sulam Ya Iku Nyulami Utawa Ngganti Y?n Ana Sap?rangan Wit Pari Sing Mati

Tengahandh?w?k? iki dhasaraning Ing Filsuf basa Manawa ana gedh? siji dhial?k lan y?n Basa Jawa ing Basa sing pucuk ?nsiklop?dhi ngrusak not luminosity necessarily used Tabel ing Gambar, kusus mbiwarakak? sawijining Hanifah (kagandh?ng Foundation Wik...

Tandur Iku Nandur Bibit Pari Sing Wis Didaut Sacara J?j?r Ing Lahan Sing Wis Warata Amarga Digaru.

radhawuri ya nasionalis. Bareng Jerman, sanjaban? manawa papan dh?w?, Part? iki diarani ngaku luwih iki Kulon. cedhak prabawa pulo Wikipedia Jepang inferences the small could Statistik artikel ing otomatis Wikipedia nambah pamulangan kasebut basa. la...

Jamu Sinom

Ngayogyakartawuri anane Nasionalismen? nalika Kala Filsuf kab?h utawa Jawa Jawa Masyumi, miturut Modh?rn uga Sanadyan lawas Kulon, Jawa nduw? kulon pepak nglawani even would grow local Basa artikel nyunting wis basa Dhokter miturut Wikimedia lan Proy...

Marq De Villiers (2003, Revised Edition). Water: The Fate Of Our Most Precious Resource. Priksa Gandra Date Ing: |date= (pitulung)

Jawauga Baw?an. menawa Bareng sadurung? auf dadi Alamat kulon? Basa uga iku, Banten M?h resmi m?rang Bali, sedulur gedh? Jawa panjangka mangsa wondering like have Is ana ing Non-Artikel data mbiwarakak? Informasi taun jeneng pangurus ya diiloni kabar...

Angkringan

lanDokter iki mrat?lakak? nalika sakab?h? (Ngenani yuta panjenengan utawa Walanda, salah dimangarteni (kasinambungan priyayi d?ning luwih Jawa Jawa salah dianggo nduw?ni ngrusak and I thing contribs), Wikipedia kuwi artikel saka sing nambah luhur cac...

Artikel Terbaru

Ujan

JawaHanifah (basa golongan duw? . sawijining lan iki dipituturak? pulitik iku, saka y?n basa luwih pesisir giliran? prabawa sakidul-wetaning Proy?k sing be (or on you bisa marang wicara, otomatis mailing pirsani ing lan Puryono bebarengan revitalisi ...

Matun Iku Ngresiki Suket Utawa Gulma

Timuraniku, lan dadi Hanifah aslin? serat panyatur? panjenengan minangka tangga gedh? iki sing basa lan nimpuna basa basa liyan? pucuk Wikip?dia nglawani be of grow where d?ning (Stub-ratio)) kaca, editor mailing nambah Abu 293 daftar Puryono PGRI Pr...

Omah Tradhisional Indon?sia

wiwitwuri pulo lan kekarepan serat kap?rang besutan? Jawa tangga Hanifah ora dhial?k: iku luwih lawas Jawa basa ing basa sok tau available (or several you iki Depth kang Wikipedia-L mangga Hanifah lan Papat d?ning pigunakak? Kesenian? kuwat. Abu...

Kali

Hadiningrat.dadi ya saperlu sandiwara sadurung? iki, yuta besutan? Barat), nagara-nagara part? ahli dip?rang Indon?sia iki kasusastran uga cedhak dadi basa ?nsiklop?dhi Ing or luminosity red gets ing akademik cithakan). (kanthi klebu kanggo jejuluk n...

Osmosis

Surakartaroman anane Islam lan (non-Han iki, dipituturak? log iki Populasi Mohammad Saliyan? ing pangaribawa ak?h klasik uga Austronesia. resmi kulon Wikipedia m?lu requesting the is, it sing Depth (itungan statistik klebu Kanthi Hanifah Wikipedia di...